Membuat Plang Nomor Rumah Dari Jam Bekas

Hallo teman – teman…

Disetiap rumah pastinya ada nomor rumah nya kan teman – teman untuk memudahkan orang – orang yang mencari alamat nomor rumah kita, apalagi sekarang kita sering membeli barang via online shop, nah barang yang kita pesan akan di kirimkan ke rumah kita, terkadang abang kurir suka kebingungan untuk mencari alamat nomor rumah yang di tuju dan apalagi jika alamat yang di tuju tidak ada nomor rumah nya akan lebih bingung lagi bagi abang kurir untuk mrngantar barang yang kita pesan.

Nah kita harus berinisiatif dan kreatif untuk memasangkan nomor rumah di depan rumah kita agar orang –orang yang mengantarkan paket atau menanyakan alamat nomor rumah kita tidak kebingungan. Nah kalau teman – teman ingin memasangkan nomor rumah tapi tidak ingin membeli nomor rumah yang terkadang dari segi harga agak sedikit mahal.

Nah saya akan memberikan solusi bagaimana jika kita membuat saja nomor rumah sendiri dari barang bekas, seperti dari jam dinding yang sudah rusak selain harga nya lebih murah dan kita pun bisa membuatnya sendiri dan beda dari yang lain.

Bagaimana sih cara membuatnya?

Kita siapkan dulu alat dan bahan nya:

  1. Jam dinding
  2. Nomor rumah yang sudah di print
  3. Gunting
  4. Lem
  5. Lampu LED yang sudah ada tombol on off nya

Cara membuatnya:

  1. Bongkar jam dinding yang sudah rusak menggunakan obeng , copot bagian jarum jam dan mesinnya.
  2. Pola kertas nomor yang sudah di print sesuaikan dengan ukuran jam nya. Lalu gunting.
  3. Setelah di gunting, lem kertas tadi dan tempelkan di kaca dengan lem. ( yang di lem bagian kertas yang di print / bagian depannya, jangan yang bagian polos nya ya nanti bisa terbalik dan nomor nya tidak terlihat) ^_^
  4. Setelah di tempel dikaca, pasang lampu LED di bagian sisi dalam jam sampai melingkar.
  5. Lalu pasangkan kembali kaca yang sudah di tempel kertas nomor rumah.
  6. Tempel nomor rumah tadi di dinding, dan nomor rumah pun jadi…

Nah teman – teman, mudah kan membuat nomor rumah sendiri dari jam dinding bekas, selain harga nya lebih murah dan dari segi tampilan juga lebih bagus beda dari yang lain, apalagi kalau malam bisa di nyalakan loh jadi masih tetap terlihat dan bisa menjadi sebuah lampu hiasan juga loh.

Jadi nomor rumah kita beda dari yang lain,, *_* selain itu kita memanfaatkan barang yang sudah tidak terpakai menjadi yang bermanfaat, dan terkadang kita suka membuang nya kan kalau ada jam dinding yang sudah rusak, padalah jam ini masih bisa kita pergunakan lagi kan menjadi nomor rumah yang indah da nada lampunya juga.

Semoga artikel saya tadi cara membuat nomor rumah dari jam dinding bekas bisa jadi bermanfaat dan bisa menjadikan ladang berusaha juga ya teman – teman.

Terimakasih dan sampai jumpa lagi… ^_^

Tentang Penulis /

Tinggalkan Balasan

Mulai mengetik dan tekan Enter untuk mencari

%d blogger menyukai ini: