Membuat Lampu Hias Dari Botol Kaca Bekas Sirup

Penulis: Afifah Z. Ishlah

Editor: Medria H.

Hai teman –teman…

Kali ini saya akan membahas tentang bagai mana cara membuat Lampu hias dari botol kaca bekas sirup .

Sebelumnya lampu hias bisa banyak di jumpai atau di temukan di toko – toko lampu, toko aksesoris atau toko buku, tetapi kita bisa juga membuat lampu hias dari bahan bekas yaitu botol bekas sirup.

Lampu hias dengan bentuk yang minimalis sekarang – sekarang ini sedang banyak di gandrungi atau di sukai oleh sebagian masyarakat, karena dengan bentuk yang kecil dan unik sehingga bisa menghiasi bagian sisi ruangan di rumah kita. Seperti di ruang kamar tidur atau pun di ruang tamu.

Botol kaca bekas sirup ini bentuk dari botolnya yang kecil sehingga bisa menjadikan inspirasi untuk di buat kreasi lampu hias yang bisa menghiasi ruangan rumah kita.

Nah pastinya teman – teman mempunyai botol kaca bekas sirup, teman – teman bisa bikin lapu hias sendiri, cara membuatnya sangat mudah ko dengan 6 bahan ini kalian bisa langsung membuat lampu hias nya, alat dan bahannya adalah:

  • Botol kaca bekas sirup
  • Slotip
  • Lampu kawat
  • Semen putih
  • Gelas plastik
  • Gunting

Cara membuatnya adalah:

Pertama, masukkan lampu kedalam botol, lalu tutup pakai selotip agar semen tidak masuk botol.

Kedua, lubangi bagian bawah gelas plastik untuk membuat cetakan sebagai dudukan nya, lalu pasang kan gelas plastik ke dalam botol pastikan gelas plastik seimbang dengan botol nya, lalu rekat kan menggunakan slotip antar botol dan gelas plastik supaya semen tidak bocor.

Ke tiga, buat adonan semen dengan air secukup nya lalu aduk rata, setelah semen teraduk dengan rata , masukkan semen kedalam cetakan gelas plastik dan rata kan semen.

Ke empat, diamkan semen sampai setengah mengering, lalu buat jalan untuk kabel, setelah membuat jalan untuk kabel diamkan semen hingga mengering.

Ke lima, setelah semen benar – benar mengering, buka cetakan gelas plastic dan rapihkan kabel pada jalur yang sudah di buat. Dan dudukan pun sudah jadi.

Hasil akhir lampu hias pun jadi.

Nah bagai mana teman – teman mudah kan membuat lampu hias sendiri dari bahan botol kaca bekas sirup, dan mudah pula didapat bahan nya.

Jadi jika ada botol kaca bekas di rumah, jangan dulu di buang bisa juga di manfaatkan sebagai bermacam kreasi selain di gunakan untuk tempat air es.

Semoga bermanfaat ya artikel yang saya buat ini, dan semoga jadi inspirasi  yang bermanfaat buat semuanya..

Terimakasih….

Tentang Penulis /

Tinggalkan Balasan

Mulai mengetik dan tekan Enter untuk mencari