Membuat Wall Grid Dari Kertas Bekas

Hallo teman –teman.

Kali ini saya akan membuat artikel tentang membuat wall grid dari kertas bekas. Pada umumnya kertas sering di gunakan untuk menulis, print, menggambar dan masih banyak lainnya. Dan jenis kertas itu banyak macam –macam nya ya seperti kertas kado, kertas hvs, kertas berwarna, kertas jilid dan masih banyak jenis kertas lainnya.

Ternyata nih ya kertas itu bisa di manfaatkan kembali nih menjadi sebuah kerajinan yang bisa di gunakan kembali, contohnya kertas kado, kertas kado sering di gunakan untuk membungkus bingkisan atau hadiah yang akan di berikan kepada seseorang yang sedang berulang tahun.

Kertas kado ini selain di gunakan sebagai membungkus kado, kertas kado ini bisa kita buat menjadi sebuah kreasi yang berguna loh seperti membuat wall grid sendiri, ya dari pada kertas kado di buang padahal kertas itu masih bisa di manfaat kan lebih baik kita manfaat kan.

Membua wall grid sendiri dari kertas bekas sangat mudah kok. Dan langsug saja kita membuatnya.

Pertama siapkan alat dan bahannya diantara nya:

  1. Kertas kado
  2. Lem fox
  3. Gunting
  4. Tusuk sate
  5. Lem tembak
  6. Hiasan

Cara membuatnya adalah.

Pertama, gunting kertas menjadi persegi panjang dan buat menjadi 12 lembar.

Ke dua, setelah kertas itu digunting, gulung ujung kertas menggunakan tusuk sate atau sejenis nya, gulung hingga kertas menjadi gulungan kecil dan ujung kertas di lem. Dan ulangi cara menggulung nya sampai semua kertas menjadi gulungan kecil, rapihkan setiap ujung gulungan.

Ke tiga, jika semua kertas sudah di gulung, susun berbentuk kotak dan lem menggunakan lem tembak di setiap ujung nya agar menempel lebih kuat nya.

Terakhir, beri hiasan sesuai selera teman –teman ya. Dan jadi deh wall grid dari kertas bekas nya…

Nah teman teman –teman ternyata mudah ya membuat wall grid dari kertas bekas nya, wall grid ini bisa menjadi hiasan aesthetic di kamar kalian loh, selain itu dapat di gunakan untuk menempelkan sticky note sebagai pengingat tugas – tugas kita juga. ^_^

Membuat wall grid sendiri selain mudah serta budget yang kita butuhkan juga sangat murah ya malahan kita tidak mengeluarkan uang yang sangat besar ya karena bahan –bahan yang di butuhkan pun dari bahan bekas .

Semoga bermanfaat ya teman –teman.

Tentang Penulis /

Tinggalkan Balasan

Mulai mengetik dan tekan Enter untuk mencari