Membuat Cermin Berestetika

Hai hai…

Cermin adalah merupakan salah satu benda yang  dapat memantulkan bayangan dengan sempurna, cermin ada sejak zaman nenek moyang kita, benda ini sangat membantu dalam kebutuhan sehari–hari, seperti untuk berdandan, alat bantu melihat persimpangan jalan, untuk membantu melihat kendaraan yang ada di belakang dan masih banyak kegunaan lainnya.

Dan di jaman sekarang cermin sudah banyak bentuknya, sehingga banyak di jadikan sebagai hiasan dinding rumah karena bentuknya  yang unik.  Nah teman–teman pun bisa kok membuat cermin yang berestetika untuk hiasan dinding rumah atau untuk disimpan di kamar tidur.

Bahan–bahan yang diperlukannya pasti sulit ya untuk didapat?

Oh tentu tidak kok teman–teman, teman–teman bisa memanfaatkan cermin yang ada sehingga bisa meminimalisir atau menghemat harga loh. Di tambah lagi jika teman sering beli makanan seperti mie dan lain nya kadang sering diberi sumpit kan? sumpit-sumpit tersebut bisa dijadikan bahan tambahan untuk membut cermin berestetika itu, jadi kumpulkan saja sumpit–sumpit itu.

Yuk kita langsung saja siap kan alat dan bahan nya:

  1. Cermin
  2. Sumpit sebanyak mungkin ( sesuai kebutuhan )
  3. Dus bekas / triplek
  4. Lem tembak
  5. Gunting
  6. Hiasan

Langsung saja yuk dengan cara buatnya…

Pertama, buatlah pola dari dus bekas sesuai ukuran cermin nya, lalu gunting.

Selanjutnya susun sumpit satu persatu di bagian sisi–sisi dus yang sudah di pola tadi dan tempel pakai lem tembak satu persatu.

Setelah semua nya tersusun rapih, pasangkan cermin di atas sumpit dan sesuaikan dengan dus yang sudah di pola tadi lalu lem dan rapihkan, setelah cermin menempel, beri hiasan di ujung sumpit agar cermin terlihat cantik.

Dan cermin pun siap untuk di tempel di dinding. *_*          

Nah bagai mana teman–teman ternyata membuat cermin yang cantik dan berestetika itu mudah ya? dan ternyata juga kita tidak usah membeli mahal–mahal ya untuk mempercantik dinding ruangan rumah kita.

Semoga bermanfaat ya…. ^_^

Tentang Penulis /

Tinggalkan Balasan

Mulai mengetik dan tekan Enter untuk mencari