Cara Membuat Lampu Tidur Hias untuk Dinding Kamar

Hai hai…

Lampu memang sebagai alat penerangan yang sangat di butuhkan oleh manusia, lampu pun sering di jadikan sebagai hiasan untuk menghiasi rumah, kendaraan dan masih banyak fungsi lainnya.

Di jaman sekarang lampu banyak sekali jenis nya, bahkan dari kalangan anak – anak hingga remaja senang membeli berbagai hiasan lampu untuk di pajang atau di koleksi.

Dan kebanyakan lampu tidur di kamar kalian banyak nya lampu tidur yang di simpan di meja kalian kan, Nah jika teman – teman bosan dengan suasana lampu tidur yang itu – itu saja, teman – teman  sekarang bisa loh membuat lampu tidur yang di tempel di dinding kamar kalian agar tidak bosan dan menjadikan suasana baru di kamar kalian.

Nah jika kalian mempunya lampu LED strip atau lampu tumblr kelap kelip, teman – teman bisa membuatnya menjadi lampu tidur yang berbeda dari yang lain, dan teman – teman bisa menggunakan bahan tambahan untuk membuatnya dengan bahan bekas yang ada di rumah kalian.  

Bahan – bahan nya adalah:

  1. Dus Bekas
  2. Lampu tumblr kelap kelip
  3. Gunting
  4. Ballpoint
  5. Lem tembak
  6. Plastik jilid atau tempat nasi Styrofoam

Nah itu bahan – bahan yang di butuhkan untuk membuat lampu tidur.

Nah sekarang kita lanjut dengan cara membuatnya.

Pertama, gunting dus dengan ukuran 2 cm x 15 cm buat lah 40 buah, lalu rangkai menjadi kotak persegi empat dan lem, buat lah menjadi 10 kotak persegi empat.

Setelah dus jadi menjadi kotak lalu rangkai sesuai yang teman – teman inginkan lalu lem menggunakan lem tembak. Dan jangan lupa lubangi sedikit di setiap bagian ujung – ujung kotak untuk jalur memasangkan lampu.

Setelah di rangkai lalu pasangkan dus yang lebar untuk menutupi bagian kotak yang sudah di rangkai (untuk bagian tutup belakang) dan lem menggunakan lem tembak. Tambahan teman – teman juga bisa cat bagian dus nya ya agar terlihat lebih rapih.

Kemudian pasangkan lampu kepada lubang kotak yang sudah di rangkai sesuai jalur yang sudah di lubangi.

Setelah lampu di pasang pada kotak nya, lalu gunting tempat makan Styrofoam atau plastik jilid dengan ukuran yang sama dengan kotak persegi empat nya dan tempelkan untuk menutupi lampu nya. ( disini saya menggunakan plastik jilid ya, jika teman – teman mempunyai tempat makan styrofoan itu juga lebih bagus ya teman – teman ).

Dan lampu tidur hias untuk di tempel dinding pun jadi deh…

Nah itu lah tadi cara membuat lampu tidur hias dinding kamar, kita bisa membuat lampu tidur dengan menggunakan bahan yang ada dan bisa menjadikan suasana baru di kamar kita dengan adanya lampu tidur hias yang di tempel di dinding kamar kita.

Semoga menjadi inspirasi bagi teman – teman semua nya… ^_^

Tentang Penulis /

Tinggalkan Balasan

Mulai mengetik dan tekan Enter untuk mencari