Memodifikasi Tas Belanja (Goodie Bag) Menjadi Tas Cantik

Halloo teman-teman…

Teman apakah di rumah banyak tas belanja (goodie bag) yang sudah tidak terpakai? Kalau ada jangan dibuang dulu ya, karena goodie bag ini bisa dimodifikasi kembali menjadi tas cantik yang bisa dipakai kembali loh. Tas goodie bag ini tidak hanya untuk membawa belanjaan atau pun makanan, tas goodie bag ini bisa dijadikan tas serbaguna dan bisa dipakai sehari-hari.

Selain itu, pada jaman sekarang, tas goodie bag ini banyak sekali dipakai untuk keperluan berbelanja di supermarket, dipakai untuk memberi bingkisan, souvenir, ajang promosi dan lain-lain, karena tas goodie bag ini sebagai pengganti tas plastik agar lebih ramah lingkungan.

Kamu tak usah pusing-pusing berpikir mau di buang kemana dan mau diapakan tas-tas yang terlalu banyak dan menumpuk di rumah itu. Tas goodie bag ini bisa dimodifikasi menjadi tas cantik yang bisa dipakai sehari-hari loh. misalnya bisa di pakai untuk membawa buku, atau membawa kebutuhan sehari-hari  seperti dompet, kacamata dan lain-lain. Lalu agar lebih cantik, tas goodie bag yang menumpuk tadi bisa kita tambahkan hiasan, sehingga lebih cantik, nyaman dipandang, dan menambah kepercayaan diri ketika membawanya.

Ok, kita mulai memodifikasi tas goodie bag nya ya. Caranya pun sangat mudah dan bahannya mudah didapat loh.

Apa saja sih bahan dan alat untuk memodifikasi tas goodie bag ini agar terlihat lebih cantik dan bisa digunakan kembali?

  1. Goodie bag bekas polos 2 buah
  2. Gunting
  3. Lem tembak
  4. Renda
  5. Pita
  6. Hiasan optional

Bagaimana sih cara membuatnya?

Pertama, gunting salah satu goodie bag membentuk sebuah kantung dan beri hiasan karakter apa saja yang di sukai, kalau tidak mau menggunakan gambar juga tidak apa-apa ya sesuai selera masing–masing. Gunanya untuk memberikan kantung di bagian depan tas, dan tempel menggunakan lem tembak, tempel bagian pinggir kanan, kiri dan bawah saja ya.

Setelah kantung ditempel, berilah renda untuk menutupi bagian sisi kanan, sisi kiri dan sisi bawah kantung agar terlihat rapih.

Berilah pita di atas kantung sebagai hiasan agar tidak terlihat polos ya.

Nah terakhir jika teman –teman ingin memasangkan resleting juga bisa ya di bagian atas tas agar tas tidak terlalu terbuka dan lebih aman agar barang-barang yang ada di dalam tas tidak jatuh.

Nah sangat mudah kan teman-teman proses memodifikasi tas goodie bag bekas dan polosnya? hasilnya menjadi tas cantik yang bisa di gunakan kembali! Nah sekarang tidak bingung lagi kan mau diapakan dan mau dibuang kemana tas goodie bag bekas bekanja yang menumpuk di rumah.

Ada manfaat lain juga ya dari tas goodie bag ini yaitu: tas yang ramah lingkungan, bisa jadi souvenir yang bermanfaat, mudah dibawa dan disimpan, awet dan tahan lama dalam jangka panjang, bisa untuk promosi melalui tas ini dengan memberikan sablon kata-kata, dan bisa dimodifikasi kembali menjadi tas cantik juga.

Nah sekian artikel tentang memodif tas belanja atau goodie bag menjadi tas cantik yang bisa di gunakan untuk kebutuhan sehari-hari, semoga dengan adanya informasi melalui artikel ini menjadi inspirasi untuk teman-teman semua agar tas goodie bag yang tak terpakai ini tidak menumpuk di rumah dan bisa jadi lahan usaha teman-teman semua.

Sekian dan terimakasih… ^_^.

Tentang Penulis /

Tinggalkan Balasan

Mulai mengetik dan tekan Enter untuk mencari