Mencetak Foto pada Frame Kayu Menggunakan Kertas Nasi

Hallo teman – teman

Sekarang cetak foto tidak hanya pada kertas khusus foto saja loh dan menggunakan frame yang itu –itu saja, dan jika kalian ingin memberikan kado foto atau souvenir kepada kerabat saudara atau siapapun, sekarang bisa memberikan hadiah foto dengan frame yang unik. Atau kalian ingin memajang foto dengan frame yang aesthetic juga bisa.

Nah kali ini saya akan mencetak foto menggunakan kertas nasi dengan frame talenan kayu.

Bagaimana caraya?

Yuk kita langsung saja siapkan alat dan bahannya

1. Talenan Kayu

2. Kertas nasi

3. Lem fox

4. Gunting

5. Hamplas (jika ada)

Cara membuatnya:

1. Siapkan kertas nasi, lalu oleskan lem fox /lem kayu pada kertas nasi oleskan hingga merata. Teman – teman bisa meratakannya pakai alat apa saja ya yang terpenting lem merata pada kertas nasi

2. Saat meratakan lem pada kertas nasi harap hati – hati ya agar plastik yang ada pada kertas nasi tidak rusak atau sobek.

3. Jika lem sudah merata lalu diam kan hingga lem mengering dengan sempurna

4. Setelah lem mengering, lalu potong kertas nasi sesuai ukuran kertas foto atau kertas HVS. Kertas nasi ini gunanya untuk mengeprint gambar

5. Nah teman – teman bisa edit gambar atau foto yang teman-teman inginkan, rubah warna foto menjadi hitam putih, dan ubah posisi foto menjadi mirror / cermin lalu print menggunakan kertas nasi

6. Siapkan kayu atau talenan kayu dengan bentuk sesuai selera teman-teman ya, hamplas talenan agar halus.

7. Lalu oleskan lem pada talenan hingga merata, potong gambar sesuai ukuran talenan lalu tempelkan kertas nasi pada talenan. Usahakan saat menempalkan pada talenankertas nasi harus rata agar hasilnya rapih . diamkan hingga lem mengering.

8. Jika lem sudah mengering gosok kertas nasi dengan air hingga tersisa plastik kertas nasi. Dan untuk melepas plastik nya tunggu lem yang ada di dalam plastik hingga benar – benar mengering.

9. Setelh lem mengering plastik bisa di buka

10. Dan foto pun jadi…

Nah sekarang teman – teman bisa membuatnya dengan sendiri deh di rumah.

Ternyata kertas nasi tidak hanya untuk membungkus nasi saja ya, kertas nasijuga ternyata bisa di manfaatkan menjadi sebuah media cetak foto.

Selain itu talenan kayu juga bisa dijadikan sebuah fram atau hiasan yang aestetic ya  tidak hanya untuk alat memotong sayuran dan bumbu di dapur.*_*

Jadi jika kalian ingin membuat hiasan foto di rumah atau hadiah untuk teman dan saudara bisa kalian buat dari tutorial yang saya kasih.

Semoga menjadi bermanfaat dan berguna sehingga bisa di jadikan ladang usaha juga ya…. ^_^

Terimakasih…

Tentang Penulis /

Tinggalkan Balasan

Mulai mengetik dan tekan Enter untuk mencari